Sukamara Bakal Gelar Fun Bike Beach 

Pantai : ENN/BERITA SAMPIT - Suasana pantai Tanjung Nipah di Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara 

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat akan menggelar Fun bike beach yang dilaksanakan pada Bulan September 2022 mendatang.

Kepala Bidang Kabid Pemuda dan Olahraga, Deny Haidarul Pitri mengatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk mempromosikan pariwisata pantai dengan menggelar acara tersebut selain sebagai rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Sukamara.

“Fun bike beach ini terbuka untuk umum nantinya, mulai anak-anak sampai dewasa bisa ikut,” kata Deny, Rabu 27 Juli 2022.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Deny menerangkan jika untuk waktu pasti pelaksanaan kegiatan fun bike beach masih belum dipastikan dan pihaknya masih juga harus merapatkan terkait dengan lokasi pasti untuk start dan finis.

“Untuk start dan finis di Pantai Citra atau di Pantai Tanjung Nipah masih belum kita pastikan, masih harus dirapatkan kembali,’ terangnya.

Ia berharap dengan gelaran fun bike beach tersebut dapat kembali menarik minta wisatawan baik di dalam Sukamara maupun dari luar Sukamara untuk berkunjung ke destinasi wisat pantai yang di miliki Bumi Gawi Barinjam.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Musrenbang RPJMD Tahun 2025-2045

“Selain untuk promosi pariwisata, kita juga berharap perekonomian masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai bisa tumbuh kembali pasca pandemi Covid-19,” tukas Deny Haidarul Pitri.

(enn)