Dewan Menilai Pertumbuhan Ekonomi Di Murung Raya Terus Meningkat

IST - Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin

PURUK CAHU – Menginjak usia ke 20 tahun, Kabupaten Murung Raya yang terletak di ujung utara Provinsi Kalimantan Tengah ini dinilai pertumbuhan ekomoninya semakin membaik dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mengatakan, bahwa berdasarkan data BPS setempat tergambar pertumbuhan ekonomi terus meningkat cukup baik, angka putus sekolah semakin menurun dan tingkat kelulusan semakin meningkat, di tambah dengan berjalannya program pemerintah daerah 1 Desa 10 Sarjana.

“Sehingga di tahun 2023 Kabupaten Murung Raya akan memiliki 1.200 lebih masyarakat Murung Raya berstatus sarjana,” Kata wakil rakyat dari dapil II yang meliputi Kecamatan Laung Tuhup, Kecamatan Barito Tuhup Raya dan Kecamatan Tanah Siang, Kamis 28 Juli 2022.

BACA JUGA:   BUMDes Sangat Strategis Bantu Peningkatan Perekonomian Masyarakat

Meskipun, tambah Rahmanto, dari segi infrastruktur dulu bisa di katakan Kabupaten Murung Raya masih dalam kondisi terisolir.

Saat ini, kabupaten dengan luas wilayah mencapai 23.700 m2 ini akses jalan lintas antar 9 kecamatan dan desa menuju ibukota kabupaten telah terhubung, terkecuali yang menuju wilayah Kecamatan Sumber Barito masih dalam proses.

“Kondisi kehidupan masyarakat Murung Raya saat ini dapat kita lihat lebih layak, ekonominya lebih tumbuh dan berkembang dari sebelumnya. Seperti kondisi infrastruktur jalan, pelayanan Kesehatan dan Pendidikan,” ujar Rahmanto lagi.

BACA JUGA:   Dewan Ajak Anak Muda Menghargai dan Menghormati Para Pahlawan

Politisi PKB ini menegaskan, dengan dorongan-dorongan ini lah yang terus dilakukan pihaknya kepada pemerintah daerah setempat, sehingga apa saja yang tertuang di dalam RPJMD wajib harus terlaksana sejak tahun 2018 hingga tahun 2023 nanti.

“Murung Raya sangat membutuhkan figur-figur dan kader yang mampu menjangkau tujuan berdirinya kabupaten ini,” tandasnya.

(lulus)

(Visited 14 times, 1 visits today)