Disdik Kotim Serahkan Piala Juara O2SN Jenjang SD Tingkat Kabupaten

SIMBOLIS : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Kepala Bidang Pembinaan SD Disdik Kotim secara simbolis menyerahkan piala kepada pemenang O2SN jenjang SD tingkat Kotim di aula Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan piala kepada para juara Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jenjang SD tingkat kabupaten. Penyerahan piala dipusatkan di aula Disdik setempat.

Kepala Disdik Kotim melalui Kepala Bidang Pembinaan SD Agus Wahyudi mengatakan, penyerahan piala dan hadiah kepada juara tidak ada niat untuk ditunda, tapi menunggu yang tepat.

“Kami memohon maaf atas keterlambatan penyerahan piala ini, tidak ada maksud dari kami untuk menunda karena kami ingin menjadwalkan waktu yang tepat,” ujar Agus saat memberikan sambutan di aula Disdik Kotim, Kamis 28 Julli 2022.

BACA JUGA:   Silaturahmi Keluarga Besar Disdik Kotim Digelar Memperkuat Tali Persaudaraan

Para juara O2SN jenjang SD tingkat kabupaten tidak hanya menerima piala bahkan hadiah. Disdik menegaskan, hendaknya jangan dilihat berapa jumlahnya melainkan dilihat dari semangat bertanding sang juara.

Sementara itu, Ketua Panitia O2SN dan FLS2N jenjang SD Edie Sucipto menambahkan, olimpiade tingkat provinsi maupun nasional tahun ini tidak tatap muka melainkan daring (dalam jaringan).

“Peserta hanya mengirimkan visual kepada panitia tingkat provinsi untuk dinilai, apabila dinilai baik dan meraih juara secara otomatis akan diikutkan ke tingkat nasional,” ujar Edie yang juga menjabat Kepala Seksi Kurikulum dan Pembinaan SD ini.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Mengenai jadwal seleksi tingkat provinsi, lanjutnya, sesuai petunjuk dan teknis yang diterima Disdik Kotim diselenggarakan sekitar 5 Agustus mendatang.

“Perwakilan dari Kotim yakni, cabang karate putri juara satu dan dua, karate putra juara satu dan dua, sedangkan cabang pencak silat juara satu, dua dan tiga,” pungkasnya.

(ifin)