Pemprov Kalteng Lakukan Diseminasi Penyebarluasan Informasi Akses dan Survey Pasar ekspor

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah Aster Bonawaty

PALANGKA RAYA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah melakukan diseminasi penyebarluasan informasi akses dan survey pasar ekspor, yang dilaksanakan di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat 29 Juli 2022.

“Kegiatan Diseminasi dengan tema penyebarluasan informasi akses dan survey pasar ekspor Provinsi Kalimantan Tengah, diselenggarakan untuk mencari dan memanfaatkan peluang di negara-negara Non-Tradisional, di sebagai salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya pemulihan ekonomi di Kalimantan Tengah,” kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah Aster Bonawaty.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

Untuk negara Non-Tradisional yang dimaksud seperti negara yang sudah punya hubungan atau bisnis erat, terkait komoditas yang kita ekspor. Selain itu, negara Non-Tradisional yang memiliki respek yang bagus seperti Afrika Selatan, Timur Tengah, sehingga pihaknya akan meminta informasi sebanyak-banyaknya, karena lebih luas pasar itu lebih bagus.

Diketahui, peserta pada kegiatan diseminasi ini adalah pejabat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan pelaku usaha yang berorientasi ekspor, sejumlah kurang lebih 45 orang. (hardi)

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah