Kasatreskrim AKP Rendra Aditya Dhani Dilantik sebagai Kabag Ops Polres Kobar

Acara serah terima jabat 2 PJU Polres Kobar, di halaman Mapolres Kobar.

PANGKALAN BUN – Di semua kesatuan angkatan, baik di jajaran TNI maupun POLRI apabila anggotanya berprestasi dalam melaksanakan tugasnya, pasti pangkatnya akan naik kejenjang yang lebih tinggi. Seperti halnya Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Rendra Aditya Dhani, Selasa 2 Agustus 2022 dilantik sebagai Kabag Ops Polres Kobar menggantikan Kompol Wihelmus Helky, yang sekarang sudah beberapa hari menjabat Wakapolres Kobar.

Sedangkan posisi Kasatreskrim Polres Kobar diisi oleh mantan Kapolsek Baamang Polres Kotawaringin Timur AKP Angga Yulia.

Serah terima jabatan (sertijab) atau pelantikan, langsung dipimpin Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, dihadiri anggota jajaran Polres Kobar dan undangan lainnya di halaman Mapolres setempat, Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:   SMAN 2 Kumai Bagi-Bagi Paket Sembako dan Infak Ramadan 1445 H, Kepsek Drs. Ridwan: Wujud Peduli Sesama Tunai Tugas Ilahi

“Mutasi jabatan kepada sejumlah anggota yang berprestasi di Kepolisian adalah hal yang biasa dan itu merupakan bentuk penyegaran. Dan saya berharap pejabat lama maupun pejabat baru dapat mengemban tugas dengan amanah yang telah diberikan,” kata Kapolres.

“Kepada pejabat yang baru, segera kuasai job description, kerjakan sesuai dengan visi misi yang telah ditetapkan serta kebijakan-kebijakan pimpinan baik tingkat Polda maupun Polres. Segera beradaptasi dengan situasi wilayah dan jalin kerjasama maupun jalin tali silaturahmi dengan seluruh stakeholder terkait,” imbau Kapolres.

Sebelum acara Sertijab, Polres Kobar jajaran Polda Kalteng menggelar tes urine kepada dua pejabat baru yang akan melaksanakan serah terima jabatan. Kegiatan tersebut disaksikan Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono didampingi Kasatnarkoba Iptu Wira, Kasipropam Iptu Isbenu dan personel Dokkes.

BACA JUGA:   Bakti Sosial Ramadan 1445 H, Ketua YKB Daerah Polda Kalteng Kunjungi  SLBN 2 Pangkalan Bun

“Tujuan dilakukannya tes urine tersebut, untuk memastikan bahwa tidak ada anggota terutama para pejabat baru di lingkungan Polres Kobar yang terseret pada kasus penyalahgunaan Narkoba,” ujar Kapolres.

Hasil test urine, lanjut Kapolres, para pejabat baru tersebut dinyatakan negatif menggunakan narkoba. Hal tersebut, selaras dengan prinsip semangat dan arahan dari Kapolda Kalteng, bahwa seluruh personel mulai dari tingkat bintara sampai perwira (PJU) wajib bebas dari narkoba. (man)