Pelayanan Publik Bergerak Secara Dinamis Mengikuti Perkembangan Zaman

HARDI/BERITA SAMPIT - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi.

PALANGKA RAYA – Pelayanan publik yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, merupakan wujud nyata dari keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi, yang telah dilaksanakan oleh pemerintah. Tidak dapat dipungkiri, bahwa pelayanan publik bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman.

Terlebih lagi pada era globalisasi seperti saat ini, masyarakat sangat bergantung pada teknologi informasi. Maka menyikapi hal tersebut, pemerintah dituntut selalu mampu dan cepat beradaptasi dengan segala perubahan agar dapat memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat.

“Pelayanan publik tidak mampu berdiri sendiri tanpa disokong oleh keinginan yang kuat dari diri kita masing-masing untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik, agar apa yang menjadi harapan masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dapat terwujud. Semangat revolusi mental tidak boleh padam agar masyarakat tidak kehilangan harapan dan kepercayaan kepada pemerintah,” kata Staf Ahli Gubernur Kalteng bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi saat membuka workshop penilaian penyelenggaraan pelayanan publik K/L/D Tahun 2022, di Best Western Hotel Palangka Raya, Selasa 2 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Kalteng Manfaatkan G20 sebagai Sarana Promosi Budaya dan Pariwisata

Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan seperti ini, dapat memacu semangat para kepala daerah, pimpinan perangkat daerah, dan para pihak terkait lainnya, untuk dapat berkompetisi dalam arti positif, guna sama-sama meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Tentunya dengan kegiatan ini, dapat diperoleh gambaran mengenai hal yang perlu untuk diperbaiki dan ditingkatkan lebih lanjut, guna mengakselerasi berbagai program pembangunan daerah yang telah direncanakan. (Hardi).

(Visited 17 times, 1 visits today)