DPMD Kotim Ajarkan 62 Desa Cara Input di Aplikasi SIPADES 2.0 Online

INPUT APLIKASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Nara sumber menjelaskan bagaimana cara input SIPADES ke aplikasi SIPADES 2.0 online di aula Mahaga Lewu DPMD Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengundang 62 desa untuk input percepatan implementasi Sistem Pengelolaan Aset Desa (SIPADES) ke aplikasi SIPADES 2.0 online.

“Yang kami undang adalah yang bersentuhan langsung untuk membantu desa bagaimana menggunakan aplikasi seperti Kasi PMD, sekdes, kaur umum dan pendamping desa,” ujar Plt Kepala DPMD Kotim Sutimin melalui Kepala Bidang Pembangunan dan Keuangan Desa Awung Ganda Laki di Aula Mahaga Lewu DPMD Kotim, Rabu 3 Agustus 2022.

BACA JUGA:   BMKG Prakirakan Kotim Memasuki Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau April 2024

Awung mengatakan, untuk sementara DPMD Kotim tahun ini menargetkan hanya 62 desa sebagai desa percontohan sebelum aplikasi tersebut diajarkan kepada desa-desa lainnya.

“Bertahap, untuk sementara ini hanya 62 desa sebagai desa percontohan input implementasi aplikasi SIPADES 2.0 Online, kedepannya mungkin akan ada penambahan desa pencontohan,” tegas Awung usai kegiatan.

Dia menjelaskan, input aset desa ke aplikasi SIPADES 2.0 Online diantaranya, input inventarisasi aset desa tahun 2019-2021 dan input pengelolaan aset desa tahun 2022 sampai dengan akhir Juni 2022.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

“Kami berharap melalui kegiatan ini, peserta yang hadir memahami bagaimana cara input implementasi SIPADES ke aplikasi SIPADES 2.0 online, jika belum memahami bisa dikomunikasikan melalui DPMD Kotim,” saran Awung. (ifin).