Perusahaan Apresiasi Pembentukan Forum Koordinasi TJSLP di Katingan

KAWIT/BERITA SAMPIT - Perwakilan Manejemen HPH Dwima Grup, Yunedi, S.Pd. Rabu, 03 Agustus 2022.

KASONGAN – Forum koordinasi pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan (TJSLP) disambut baik oleh para perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Katingan.

Salah satunya diungkapan Yunedi yang merupakan keterwakilan manajemen Dwima Grup Tumbang Manggo saat mengikuti pembentukan Forum Koordinasi TJSLP di Gedung Aula Bappelitbang Kabupaten Katingan. Rabu, 03 Agustus 2022.

“Kami sangat apresiasi pembentukan forum koordinasi TJSLP ini, dengan harapan program ini bisa berlanjut. Sekarang kalo kita lihat dari Tumbang Kaman jalanya rusak, harapanya kami selaku pengusaha kita bisa shering dengan Pemerintah Kabupaten bagiamana menindaklanjuti kondisi tersebut supaya masyarakat bisa merasakan dampak perusahaan ada di sekitar tersebut,” jelasnya.

Dia juga mengungkapkan selama ini program kepedulian sosial masyarakat yang dilakukan PT Dwima Jaya Utama sudah berjalan terutama di sektor Pendidikan. Pihaknya mendirikan Yayasan Pendidikan Dwima Sanaman Mantikei (YPDSM) yang bergerak dalam peningkatkan sumber daya manusia.

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Katingan Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

Dampaknya, banyak para orang tua yang merasa terbantu pendidikan anak-anaknya. Mengingat akses transportasi di daerah tersebut terbilang jauh dari kota sehingga warga memilih untuk bisa belajar di Yayasan tersebut.

“Yayasan kami mempunyai 81 tenaga guru dengan jumlah murid 800 siswa dari tingkat TK, SD, SMP dan SLTA. Dari sesi lain Dwima Jaya juga peduli terhadap desa binaan baik dari segi Kesehatan hingga infrastruktur jalan yang selalu tiap tahun kita lakukan pemeliharaan,” tambahnya.

BACA JUGA:   Bantu Masyarakat Katingan, Pemprov Kalteng Adakan Pasar Murah

Dia berharap dengan dibentuknya Forum Koordinasi TJSLP ini menjadi ruang satu pintu dalam menyalurkan bantuan kepedulian sosial dan lingkungan dari pihak perusahaan.

“Kita harapkan Forum Koordinasi TJSLP ini menjadi program satu pintu,”  pintanya.

Hal serupa juga diungkapkan Jaswandi perwakilan Perusahan MSAL Grup, PT PEAK dan KPP. Pihaknya mengapreasi langkah pemkab Katingan dalam membentuk forum koordinasi TJSLP tersebut.

“Dalam forum ini harapnya semua pihak bisa dilibatkan baik perusahaan, masyarakat, eksektuif, legistatif bahkan media agar azas transpransi dan akuntabilitas bisa dilihat semua pihak. Kami sangat setuju dan berharap forum ini sebagai langkah awal sama-sama membangun Katingan,” pungkasnya.

(Kawit)