Jangan Kaget, Tiap Ruangan Sekretariat Bidang di Disdik Kotim Ada Nuansa Baru

DEKORASI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Suasana baru di ruangan Bidang Perbantuan SMA/SMK/SLB di Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Guna menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022, Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan lomba internal. Kali ini yang diperlombakan mendekorasi ruangan sekretariat masing-masing bidang.

“Lomba mendekorasi ruangan sekretariat masing-masing bidang ini dalam rangka untuk menyemarakan HUT RI ke 77, saya menginginkan semua pegawai Disdik Kotim kreatif karena hasilnya akan dinilai,” ucap Plt Kepala Disdik Kotim Susiawati kepada wartawan media siber beritasampit.co.id saat ditemui di ruangan kerjanya, Jumat 5 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

Dia menyebutkan, Disdik Kotim terdapat beberapa sekretariat bidang diantaranya, Bidang Pembinaan PAUD dan PNF, Bidang Pembinaan Guru, Tenaga dan Kependidikan (GTK).

Kemudian, lanjut Susiawati, Bidang Pembinaan SD, Bidang Pembinaan SMP, Sekretariat BOS Kotim, Bidang Pelaporan dan Keuangan, Bidang Perbantuan SMA/SMK/SLB, dan Bidang Pelaporan dan Kepegawaian.

“Lomba dimulai sekarang dan hasilnya akan diumumkan pada saat 17 Agustus dan paling lambat akhir Agustus 2022,” ujar Susiawati yang juga menjabat definitif Sekretaris Disdik Kotim ini.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Sampaikan Laporan LKPJ Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna

Terkait hadiah untuk para juara, tambahnya, mengingat lomba ini diadakan internal Disdik Kotim tentunya tidak semeriah hadiah yang disiapkan skala kabupaten.

“Hadiahnya masih dirahasiakan karena menggunakan dana pribadi, sebab tujuannya hanya untuk memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022,” tandasnya.

Lomba mendekorasi ruangan sekretariat ini diadakan pertama kali di Disdik Kotim. Peserta diperbolehkan berkreasi bebas, namun tidak lepas dari tema untuk menyemarakan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI. (ifin).