Halikinnor Lebih Layak Maju di Pilgub Kalteng, Pengamat: Fajrurrahman Lanjutkan Estafet Kepemimpinannya!

IST/BERITASAMPIT - Bupati Kotim H Halikinnor dan Sekda Kotim Fajrurrahman (kiri-kanan).

SAMPIT – Pengamat hukum dan politik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Bambang Nugroho menyebut sosok Halikinnor, Bupati Kotawaringin Timur saat ini sangat layak untuk maju di pemilihan Gubernur Kalteng.

Di sisi lain kata Bambang sosok lain yang tepat untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Halikinnor sendiri adalah Sekda Kotim saat ini Fajrurrahman.

Menurut Bambang, Halikinnor layak didorong untuk maju bukan tanpa alasan, trackrecord sebagai Bupati Kotim dengan berbagai prestasi yang diperoleh sudah jadi modal, apalagi Kotim penentu suara untuk maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah.

“Di sisi lain Pak Halikinnor satu-satunya bupati definitif saat ini sudah dikenal seluruh daerah yang ada di Kalimantan Tengah, pengalamannya memimpin Kotim dengan latar belakang birokrat tidak usah kita ragukan lagi,” tegasnya.

BACA JUGA:   Kakek Tega Cabuli Bocah Tetangganya

Bambang melihat untuk calon lain yang digadang-gadang maju statusnya mereka hanya mantan bupati, sementara Halikinnor adalah bupati definitif.

Bambang juga menegaskan sangat mendukung dan mendorong Fajrurrahman yang bisa melanjutkan kepemimpinan Halikinnor di Kotim manakala maju di Pilgub Kalteng.

“Pak Fajrurrahman memiliki pengalaman yang mumpuni, dinilai bersih, sudah banyak dikenal oleh masyarakat,” kata Bambang, Kamis 14 Maret 2024.

Berkarir sebagai birokrat dan sekarang sudah menduduki jabatan tertinggi sebagai ASN tentunya membuktikan kinerja, sepak terjang selama ini dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat sebagai ASN.

Pernah bertugas di Kantor Perindustrian Kotim, kemudian bertugas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menjabat sebagai Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, kemudian Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan sebagai Sekda Kotim.

BACA JUGA:   Kurang dari Sepekan, Peristiwa Pencurian Helm Terekam Kamera CCTV 

Itu semua merupakan pengalaman dalam mengelola Kabupaten Kotim menjadi lebih maju, ditambah lagi sosok sekda memiliki pengalaman di organisasi kepemudaan, pernah menjadi Ketua DPD KNPI Kotim.

Maka dari itu ia mendorong agar Fajrurrahman bisa maju di Pilkada Kotim mengikuti jejak Halikinnor yang juga merupakan mantan Sekda Kotim, hingga berhasil memenangkan suara dan sekarang menjadi Bupati.

“Artinya jabatan sebagai sekda menjadi nilai kuat untuk bisa berlaga di Pilkada nantinya,” ungkapnya.

Bambang juga melihat saat ini kandidat calon kepala daerah yang kuat selain petahana adalah Fajrurrahman, soal elektabilitas tentunya sudah dikenal di kalangan masyarakat.

“Tinggal dengan sisa waktu yang ada ini lebih digencarkan lagi, jika memang maju agar lebih disosialisasikan di masyarakat,” tandasnya.

(Nardi)