Senam Pelajar Pancasila Tetap Dilombakan, Catat Tanggal Pelaksanaannya

RAPAT KKKS : ARIFIN/BERITA SAMPIT - KKKS 'Cerdas Membangun' Kecamatan Baamang rapat bahas persiapan 17 Agustus dan lomba tingkat kecamatan. Rapat diadakan di SDN 5 Baamang Hilir.

SAMPIT – Panitia lomba senam pelajar pancasila tingkat Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) tetap diadakan. Hanya saja, tanggal pelaksanaan dimajukan.

“Lomba tetap kami adakan, tanggal pelaksanaan 14 Agustus untuk murid dan tanggal 15 Agustus khusus guru,” ujar Ketua Panitia Lomba Syahruni pada saat rapat bersama KKKS ‘Cerdas Membangun’ Kecamatan Baamang di SDN 5 Baamang Hilir, Rabu 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Dia menjelaskan, lomba senam pelajar pancasila yang akan digelar dalam rangka menyemarakan HUT RI ke 77 hanya diperuntukan jenjang SD/MI tingkat Kecamatan Baamang.

“Sesuai kesepakatan bersama, lomba ini hanya untuk murid dan guru jenjang SD/MI yang ada di Baamang,” tegas Syahruni yang juga menjabat Kepala SDN 9 Baamang Hilir ini.

Sedangkan mengenai lokasi kegiatan, lanjutnya, dipusatkan di halaman SDN 1 Baamang Tengah dan dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

“Silahkan peserta berkreasi asalkan musiknya tetap menggunakan musik senam pelajar pancasila, apabila musik di luar yang ditetapkan panitia berhak menolak,” pungkasnya. (ifin)