Bupati Kotim Dorong Terlaksananya Pemilu Berintegritas

NARDI/BERITA SAMPIT- Suasana acara sosialisasi pengawasan partisipatif pada Sabtu, 13 Agustus 2022, di Aula Hotel Aquarius Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) melalui Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotim, Kamaruddin Makalepu membacakan sambutan dalam acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Sabtu 13 Agustus 2022, di Aula Hotel Aquarius Sampit.

“Semoga dengan kegiatan ini semakin memantapkan proses pengawasan penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 khususnya di wilayah Kotim, sehingga menjadi Pemilu yang berintegritas,” kata Kaarudin.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Dia menjelaskan bahwa Bawaslu bertugas untuk mengawasi penyelenggaraan pemilihan umum yang secara teknis dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara berkesinambungan.

Pemilu serentak 2024 bukanlah semakin mudah, namun semakin kompleks dengan meningkatnya pengetahuan, perhatian dan partisipasi masyarakat.

Dia melanjutkan bahwa permasalahan kecil harus diantisipasi sedini mungkin agar tidak semakin besar dan meluas. Tentu semua pihak tidak ingin pemilu 2024 diwarnai keributan dan cacat hukum sehingga mengganggu ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:   Ketua BEM STIH Sampit Ungkap Kriteria Calon Bupati Kotim Dari Sudut Pandang Mahasiswa

“Pemilu adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat, sehingga di era terbuka sekarang ini, masyarakat serta pemangku kepentingan semakin memahami serta semakin kritis dengan pemilu untuk kehidupan berdemokrasi lebih baik,” pungkasnya. (Nardi).