Belasan Rumah di Pangkalan Bun Ludes Terbakar

IST : BERITSA SAMPIT - Kebakaran di Jalan Berunai, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Kebakaran terjadi di Jalan Berunai RT 7, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Minggu, 14 Agustus 2022 sekitar pukul 19.35 WIB, dikabarkan api menghanguskan belasan rumah warga.

Api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah warga, hingga membuat warga sekitar panik dan berhamburan keluar rumah, menyelamatkan diri dan barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Bahkan sebelum petugas pemadam kebakaran datang warga dengan peralatan seadanya berupaya memadamkan api, selang beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran baru datang hingga api berhasil dikendalikan.

BACA JUGA:   Sosok Drs. H. Mukhtarudin, Anggota DPR RI Banyak Menginspirasi Generasi Milenial di Provinsi Kalteng

Pemadaman oleh petugas sempat kesulitan dilakukan lantaran lokasi tersebut dipadati oleh warga yang saat itu ramai-ramai menonton kebakaran di areal tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara itu, dari pantauan di lokasi, api nampak masih membara. Sejumlah petugas Damkar, BPBD, TNI-Polri dan sejumlah relawan nampak tengah memadamkan api.

“Api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah warga, baru bisa dikendalikan setelah petugas pemadam datang,” ucap M Alwi, salah seorang warga yang saat itu melintas di lokasi saat kebakaran terjadi.

BACA JUGA:   Pakar Hukum: LGBT Bertentangan Dengan Hukum Indonesia

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan jumlah rumah yang terdampak. Selain itu, kebakaran ini juga mengakibatkan listrik di sekitar lokasi kejadian menjadi padam, serta menimbulkan kemacetan akibat banyak warga yang ikut menyaksikan.(Andre)

 

(Visited 80 times, 1 visits today)