Penjabat Bupati Kobar: Ciptakan Gotong Royong Untuk Bangkit Dari Keterpurukan

IST/BERITA SAMPIT - Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, tampak memberi hormat saat detik-detik Sang Saka Merah Putih berkibar ke angkasa, pada Upacara Peringatan HU RI ke-77 di halaman Kantor Bupati Kobar.

PANGKALAN BUN – Penjabat Bupati Kobar Anang Dirjo, saat memimpin Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, di halaman Kantor Bupati Kobar Rabu, 17 Agustus 2022, dalam sambutan pidatonya mengatakan, ciptakan gotong royong untuk bisa bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

“Masyarakat Kalimantan Tengah begitu tangguh, tetap bisa bertahan meski Pandemi Covid-19 telah menghancurkan tatanan kehidupan masyarakat, dimana Pandemi Covid-19 yang terjadi bukan saja menggangu kesehatan tetapi perekonomian masyarakat pun sangat terdampak,” kata Anang Dirjo, membaca Sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Lanjut Anang Dirjo, dengan semangat kemerdekaan Republik Indonesia, saya mengajak masyarakat Kalimantan Tengah, untuk bersama sama bangkit dalam menata kehidupan kembali pasca Pandemi Covid-19, sesuai tema Pulih lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat.

BACA JUGA:   Kebun Sawit PT SINP Kembali Disatroni Maling, 4 Tersangka Berhasil Diamankan Polsek Arut Utara

Juga di sampaikan, bahwa tanggal 17 Agustus merupakan momen yang begitu berarti bagi Rakyat Indonesia khusunya masyarakat Kalteng, dimana kemerdekaan ini atas perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, yang dengan gigihnya berjuang melawan penjajah, sehingga Bangsa Indonesia telah merdeka dari para penjajah.

“Pengorbanan dan Ketangguhan yang di wariskan para pahlawan harus kita tiru dan tertanam dalam jiwa kita, dalam mengisi kemerdekaan ini, kita harus berbuat lebih banyak lagi demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat secara luas,” ujar Anang Dirjo.

Lanjutnya, dalam momentum HUT RI Ke 77 ini, saatnya masyarakat dan pemerintah daerah bangkit bersama setelah mengalami wabah Covid-19 selama dua tahun lebih, di Tahun 2022 ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dalam implementasinya perlu dukungan dari seluruh element masyarakat .

BACA JUGA:   Jumat Berkah Polres Kobar Bagi-bagi Makanan Siap Saji, Kasat Sabhara: Sasaran Para Pemulung dan Petugas Kebersihan

Dan Gubernur Kalteng mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Kobar untuk satukan langkah dalam mewujudkan pembangunan Bumi Tambui Bungai lebih maju.

“Kegiatan upacara HUT RI Ke 77, dilaksanakan tepat pukul 08.00 wib, kegiatan tersebut dilaksanakan lebih cepat, mengingat pukul 10.00 wib, diwajibkan untuk mengikuti peringatan detik detik proklamasi secara virtual, yang di pimpin langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” papar Anang Dirjo, usai acara. (Man).

(Visited 26 times, 1 visits today)