BKPRMI Gunung Mas Gelar Berbagai Lomba Islami

M.Slh/BERITA SAMPIT - Para pemenang lomba saat menerima hadiah.

KUALA KURUN – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengelar berbagai perlombaan dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

Adapun lomba-lomba yang dilaksanakan yaitu cabang lomba adzan, bilal Jumat, lomba hafalan Surat Pendek, kaligrafi dan peragaan busana muslim yang diikuti oleh 127 orang peserta.

Ketua Panitia kegiatan Isnaini mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program kerja BKPRMI Kabupeten Gunung Mas bekerjasama dengan Kemenag Gumas

BACA JUGA:   Wakil Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan di Kecamatan Kahut

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencari maupun menggali bakat anak-anak dalam bidang mensyiarkan ajaran -ajaran agama Islam,” terang Isnaini, Minggu 21 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Gunung Mas, Junaidi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan langkah BKPRMI untuk memberikan ruang kepada para anak-anak dalam meningkatkan bakar dan prestasi mereka di bidang keagamaan.

BACA JUGA:   Wujudkan Gunung Mas Bebas Narkoba: Tugas Bersama Anak Muda dan Orang Tua

“Semoga para anak-anak ini bisa menjadi kebanggaan untuk para orang tuanya, dan bisa menginspirasi kepada teman-temannya terutama dalam hal keagamaan,”tutur Junaidi.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada para orang tua agar selalu memberikan nilai -nilai yang positif kepada para anak-anaknya, salah satunya mengadakan kegiatan keagamaan dan bisa terinspirasi untuk memberikan arahan agar anak-anak belajar dalam ilmu agama. (ale)