Remaja Masjid Diminta Bangun Kreatifitas dan Inovasi

M.SLH/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya Pelantikan pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Gunung Mas periode 2018-2023.

KUALA KURUN – Penerima Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berharap kepada pemuda, remaja masjid senantiasa membangun kreatifitas dan inovasi agar dapat menciptakan solusi terhadap persoalan umat.

Dimana hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kabupaten Gunung Mas, Jaya Samaya Monong yang diwakilkan oleh Staf ahli, Rodi Aristo pada saat kegiatan pelantikan Pengurus Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Gunung Mas dan pembukaan Sosisalisi BAZNAS. Sabtu 20 Agustus 2022.

“Atas nama Pemkab Gunung Mas, mengucapkan selamat kepada Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia yang baru saja di lantik, dengan dilantiknya pengurus yang baru, kami mengharapkan kinerja BKPRMI lebih ditingkatkan lagi, sehingga keberadaannya senantiasa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat,” terang Rodi Aristo.

BACA JUGA:   Macan Gunung Mas Bukber Bersama Masyarakat

Dijelaskannya, BKPRMI merupakan organisasi atau lembaga keagamaan yang memiliki peran dan fungsi yang berbeda dalam masyarakat dan merupakan suatu wadah yang berperan dalam mengayomi serta mendukung berbagai macam kegiatan keagamaan, kepemudaan dan ke masjid, serta membentuk karakter pemuda dan nilai-nilai masjid yang sejalan dengan program pemerintah yaitu melahirkan generasi yang cerdas otaknya dan bersih hatinya.

Dikatakannya juga, masjid, bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai wadah untuk membentuk pemuda dan remaja serta sebagai sarana untuk menuangkan minat dan bakat remaja masjid dalam bentuk perlombaan baik tingkat daerah, nasional maupun sampai tingkat internasional.

BACA JUGA:   Tongkrongan Fery Penyeberangan Jadi Sasaran Jumat Curhat Polres Gunung Mas 

“Saya berharap, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia yang ada di Kabupaten Gunung Mas menjadi wadah yang tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok tapi menjadi wadah penerima dan penampung aspirasi dari umat,” tuturnya.

“Saya juga berharap agar pemuda dan remaja masjid senantiasa membangun kreatifitas dan inovasi agar dapat menciptakan solusi terhadap persoalan umat yang ada di Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai bersama ini,” tutupnya,” Rodi Aristo. (Ale).