Ketua TP PKK Kalteng Apresiasi Klinik Pratama Kampus IAIN Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Tim Pengerak PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran saat meresmikan Klinik Pratama di Kompleks Kampus IAIN Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Ketua Tim Pengerak PKK Kalimantan Tengah Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran menyampaikan, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada IAIN Palangka Raya yang mendirikan yang telah mendirikan klinik di kampus, saat meresmikan Klinik Pratama di Kompleks Kampus IAIN Palangka Raya di kawasan Jalan G.Obos, Senin 22 Agustus 2022.

Ivo menyampaikan, pihak rektor dan kampus membuktikan, bahwa kalangan akademik tidak hanya memperhatikan hal yang terkait akademik, tapi memperhatikan derajat kesehatan para penghuni kampus di antaranya pengajar mahasiswa dan juga para staf lainnya.

“Ini tentu juga bisa mempengaruhi produktivitas warga kampus baik tenaga pengajarnya dan juga para mahasiswa dan mahasiswi nya. Harapan saya tentunya klinik ini kedepan semakin berkembang,” ucapnya.

BACA JUGA:   Demokrat Kalteng Buka Penjaringan Caleg Pemilu 2024

Ivo juga berharap, pihak IAIN Palangka Raya untuk membantu, berperan dalam program penurunan stunting di Kalimantan Tengah. Ia berharap klinik ini berkembangnya seiring perubahan zaman.

“Saya mohon dengan adanya Klinik Pratama IAIN Palangka Raya melayani minimal masyarakat di sekitar dan bisa berkontribusi terhadap stunting dengan cara barangkali menyelenggarakan Posyandu setiap bulan untuk perkembangan pemantauan tumbuh kembang anak di sekitar kampus IAIN Palangka Raya,” harapnya.

BACA JUGA:   Berikut Frekuensi Penerbangan di Kalteng Selama Oktober

Sementara itu Rektor IAIN Palangka Raya Dr. H. Khairil Anwar, M,Ag di dalam sambutannya mengatakan hal yang sama, kedepan klinik tersebut akan memberikan pelayanan ke masyarakat. Mereka akan meningkatkan lagi fasilifas di dalam klinik tersebut. Tidak hanya untuk mahasiswa, tapi untuk masyarakat di sekitar.

“Klinik ini berdiri atas dukungan dari berbagai yaitu Pemprov Kalteng dan juga Pemerintah Kota Palangka Raya dan institusi dan lembaga lainnya,” tandasnya. (hardi)

(Visited 19 times, 1 visits today)