Siswa SMA/SMK Diingatkan Tentang Kesadaran Bela Negara

SOSIALISASI : IST/BERITA SAMPIT – Sebelum diadakan sosialisasi kesadaran bela negara diadakan foto bersama di aula SMA Negeri 2 Sampit.

SAMPIT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Forum Bela Negara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan sosialisasi kesadaran bela negara. Kegiatan itu diikuti perwakilan siswa SMA/SMK. Sosialisasi dipusatkan di SMA Negeri 2 Sampit.

Kepala Badan Kesbangpol Kotim Sanggul L Gaol mengatakan, setiap warga negara dapat meningkatkan pengetahuan bela negara, memiliki sifat kepedulian sosial dengan nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

“Harapan kami program nasional yang digagas oleh pemerintah pusat sangat penting disosialisasikan untuk terus ditumbuh kembangkan di setiap elemen masyarakat,” ujarnya di hadapan para siswa yang hadir, Selasa 23 Agustus 2022.

Sementara itu, Ketua STIE Sampit Thamrin Noor dalam paparannya menitikberatkan betapa pentingnya peran pemuda dan pemudi dalam bela negara dengan meningkatkan skill individu, leadership skill, dan soft skill.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Yang paling penting adalah bagaimana membangun Karakter bangsa yang Pancasilais, bermoral dan bermartabat,” kata Thamrin.

Ketua Panitia Penyelenggara Naning Sugiharti mengucapkan terima kasih kepada pemateri dan peserta dari SMA/SMK dan anggota pramuka yang berkesempatan hadir pada kegiatan tersebut. (ifin).