Bupati Seruyan Hadiri Talkshow Borneo Forum ke-5 Tahun 2022

PALANGKA RAYA – Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri pembukaan Talkshow Borneo Forum ke-5 Tahun 2022 di Swiss Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk berdiskusi dan sebagai langkah strategis merumuskan solusi yang direkomendasikan untuk ditindaklanjuti secara bersama oleh para pemangku jabatan dan kepentingan di industri perkebunan kelapa sawit, guna menetapkan tata kelola sawit berkelanjutan melalui sinergi para pihak yang berguna untuk memperkuat daya saing dan peran strategis bagi perekonomian nasional.

BACA JUGA:   Bupati Seruyan Buka Kegiatan Rekonsiliasi Stunting Tahap II

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran dalam sambutannya sekaligus membuka rapat mengharapkan, adanya kesepahaman bersama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah mengenai usulan provinsi penghasil sawit terhadap Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit.

“Dengan pertimbangan bahwa sebagai provinsi penghasil sawit yang juga membutuhkan peningkatan bagi aspek kesehatan, pendidikan dan aspek infrastruktur yang membutuhkan anggaran tidak sedikit, secara mendasar seluruh kekayaan alam kiranya dapat memberikan manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat daerah setempat,” katanya.

BACA JUGA:   Empat Pejabat Baru Polres Seruyan Jalani Tes Urine

Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota DPR RI dapil Kalteng Agustiar Sabran, anggota DPD RI Agustin Teras Narang, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Musdhalifah Machmud, Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Eddy Martono, Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, dan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo.

(Visited 11 times, 1 visits today)