SDN 1 Baamang Tengah Programkan Makanan Gizi Tambahan

KEGIATAN : IST/BERITA SAMPIT – Orang tua wali murid menerima hadiah lomba yang diadakan SDN 1 Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Perhatian SDN 1 Baamang Tengah tidak hanya mengenai belajar muridnya, di sisi lainnya, mengenai gizi juga tidak luput dari perhatian. Untuk itu, pihaknya memprogramkan tiap bulan akan memberikan makanan gizi tambahan.

“Rencananya program ini akan kami adakan mulai September mendatang,” ucap Kepala SDN 1 Baamang Tengah Hasanudin kepada wartawan media siber Berita Sampit saat dikunjungi di ruang kerjanya, Rabu 24 Agustus 2022.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Program ini, lanjutnya, akan melibatkan seluruh murid mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Sedangkan jadwal pemberian makanan gizi tambahan diadakan sebelum masuk ruangan kelas.

“Sebelum belajar murid makan bersama, bulan ini misalnya bubur kacang ijo, bulan depannya bisa buah-buahan, yang pastinya program ini setiap bulan akan kami agendakan,” tegas Hasanudin.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Sementara itu, Muliati, guru kelas IIIa mendukung apa yang menjadi program sekolah, apalagi tujuannya menambah makanan gizi untuk murid sebelum mengikuti proses belajar mengajar.

“Saya pribadi sangat setuju dengan adanya program ini, murid-murid akan merasa senang karena ada makanan gizi tambahan apalagi diprogramkan setiap bulan,” kata Muliati. (ifin)