Dewan Berharap Lomba Menulis Cerita Rakyat Sering Diadakan di Gunung Mas 

M.Slh/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, Binartha

KUALA KURUN – Cerita rakyat merupakan kekayaan budaya dan sejarah Bangsa Indonesia, dimana pada umumnya, cerita rakyat berisi kisah tentang kejadian atau asal muasal suatu tempat.

Cerita rakyat merupakan cerita lisan yang telah lama hidup dalam tradisi suatu masyarakat. Di setiap daerah pasti terdapat cerita rakyat yang harus dijaga dan dilestarikan.

Untuk itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Binartha berharap bahwa lomba menulis cerita rakyat bisa sering diadakan di Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu

“Saya mendukung adanya lomba menulis cerita rakyat dan kegiatan tersebut, bagus ya karena bisa melestarikan cerita rakyat atau legenda-legenda yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” terang Binartha belum lama ini.

Politisi dari Fraksi Partai Golkar inipun berharap lomba yang seperti ini bisa dilakukan disetiap tahun nya, tidak hanya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Namun bisa digelar di hari-hari besar lainnya seperti HUT Kabupaten Gunung Mas.

BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas

“Saya juga berharap kepada para orang tua agar bisa menceritakan salah satu cerita atau legenda daerahnya kepada anak-anak mereka. Harapannya, cerita rakyat ini bisa dilestarikan secara turun-temurun,” tutup. (ale)