Disdik Pastikan Tidak Ada Pelajar di Seruyan yang Terlibat Narkoba

KUALA PEMBUANG – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Seruyan memastikan tidak ada pelajar di wilayah setempat yang terlibat atau menggunakan narkoba.

“Alhamdulillah kalau untuk pelajar kita di Kabupaten Seruyan ini tidak ada yang memakai narkoba, kita sudah beberapa kali mensosialisasikan jangan sampai pelajar memakai narkoba,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Kastam, Kamis, 25 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Lebih lanjut, Kastam menuturkan, pada prinsipnya peran Disdik Kabupaten Seruyan tidak hanya menggelar sosialisasi ke berbagai sekolah. Namun, bahaya narkoba ini juga dimasukan kedalam kurikulum pembelajaran siswa.

“Bukan hanya sosialisasi secara langsung terkait narkoba ini, tetapi kita masukan ke kurikulumnya, jadi Alhamdulillah untuk pelajar di Seruyan ini sudah clear Narkoba,” tambahnya.

Saat disinggung terkait peranan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Seruyan dalam sosialisasi bahaya narkoba, menurut Kastam, pihaknya mendapatkan surat edaran untuk memasukan ke kurikulum tentang bahaya narkoba.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gandeng Pihak Kecamatan Sosialisasikan Manfaat Jaminan Sosial

“Ada kita surat edaran juga dari BNN untuk dimasukan kedalam kurikum terkait bahaya dari narkoba, jadi ada kita surati ke masing-masing sekolah untuk sosialisasi dan memasukan kedalam kurikulum,” pungkasnya.