Disdukcapil Berikan Pelayanan Secara Jemput Bola 

IST/BERITA SAMPIT- Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Regita Andin SP.,MM

PURUK CAHU- Suatu pemerintahan yang maju dan berkembang adalah pemerintahan yang bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Baik dibidang pembangunan maupun bidang administrasi.

Sama hal seperti yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Murung Raya telah berupaya melakukan pelayanan perekaman e-KTP dan dokumen kependudukan lainnya dengan sistem jumput bola.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Murung Raya Regita Andin mengatakan pelayanan perekaman dokumen kependudukan langsung ke daerah-daerah kecamatan terjauh tersebut telah di laksanakan sejak dua tahun terakhir.

BACA JUGA:   Pasar Murah Kalteng, Patok Harga Beras 10 Kg Cukup Bayar Rp20.000

“Sudah 99 persen dan ini berkat kesadaran masyarakat kita yang antusias di beberapa daerah kecamatan terjauh seperti Seribu Riam, Uut Murung, Sumber Barito dan beberapa desa di Kecamatan Laung Tuhup,” kata Regita saat dikonfirmasi wartawan, Kamis 25 Agustus.

Dipaparkan Regita, bahwa ada beberapa kendala teknis terkait dukungan perekaman data penduduk baik e- KTP akta kelahiran dan dokumen kependudukan lainnya. Kendala tersebut yakni masalah jaringan online (internet) dan kondisi pasokan listrik.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kendala jaringan internet dan pasokan listrik yang terkadang menjadi kendala penghambat saat penginputan data, sehingga kita sangat berharap pihak terkait kita berharap kedepan bisa memaksimalkan pelayanannya sehingga pelayanan kita bisa lebih maksimal,” ujar mantan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ini lagi.

Saat ini menurutnya permintaan perekaman dan cetak dokumen kependudukan pada dinas yang di pimpinnya ini cukup tinggi. sehingga, pelayanan pun harus maksimal tentunya dengan dukungan seluruh pihak.(Lulus)