Disdik Kotim Gelar Lomba Masak Kuliner Nusantara, Peserta Per Bidang

LOMBA MASAK : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Kadisdik Kotim didampingi salah seorang juri berfoto bersama dengan para juru masak di Bidang PAUD dan PNF.

SAMPIT – Gebyar menyemarakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar lomba memasak kuliner nusantara.

“Lomba ini adalah lomba internal, pesertanya per bidang yang ada di disdik kabupaten,” kata Pelaksana tugas Kepala Disdik Kotim Susiawati disela-sela memantau peserta yang sedang menyiapkan menu utama, Jumat 26 Agustus 2022.

Berikut nama menu utama yang disiapkan masing-masing per bidang misalnya, Bidang Pembinaan PAUD dan PNF menu utama rendang ayam merdeka, es timun serut selasih dan pastel merah putih.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

Bidang Perencanaan dan Keuangan menyajikan menu utama ayam rica-rica, sayur pucuk kunjui betumbuk, lalapan humbut pekat, tahu tempe bacem, sambal acan petai dan sambal pekasam udang.

Bidang Pembinaan SMP menyajikan menu utama lawar ayam dan tum ayam. Bidang Pembinaan GTK menyajikan ikan bakar jelawat, sambal goreng humbut pekat, sambal hot sambo, nasi tumpeng, dan sambal goreng ikan buyung.

Sedangkan Bidang Umum dan Pelaporan menyajikan nasi goreng merdeka, bubur merah putih dan tahu gejrot. Bidang Pembinaan SD menyajikan menu utama ikan goreng merdeka dan sayur belamak.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Dewan juri saya sendiri didampingi dari masing-masing bidang untuk menjaga netralitas penilaian, hasil pemenang seluruh lomba akan diumumkan Senin mendatang,” tegas Susiawati yang juga menjabat definitif sekretaris disdik Kotim ini.

Terkait hadiah pemenang, tambahnya, ada kejutan untuk para pemenang lomba untuk menambah semangat peserta mengikuti lomba memasak kuliner nusantara. (ifin)