Gubernur Kalteng Saksikan Atlet UCI MTB Mancanegara Coba Sirkuit Perlintasan

IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyaksikan langsung para atlet Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) mancanegara mencoba sirkuit perlintasan UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 di area Stadion Tuah Pahoe, Jumat 26 Agustus 2022 sore.

Sugianto Sabran mengatakan, jadwal latihan seyogyanya dilaksanakan tanggal 24 Agustus 2022, namun karena belum semua peserta hadir diantaranya sebanyak enam peserta dari India yang tiba di Palangka Raya hari ini tanggal 26 Agustus 2022, maka latihan diselenggarakan pukul 14.00 siang sampai 15.30 WIB.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

“Event UCI MTB merupakan pertama di Indonesia. Persiapan sudah 100 persen baik dari sisi operasional dan keamanan. Dijadwalkan kegiatan ini akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali,” ujar Sugianto saat berada di area Stadion Tuah Pahoe.

Sugianto bahkan meninjau venue rute yang dilintasi para pembalap top raider nasional dan internasional. Ia memastikan, sirkuit ini dapat digunakan dan dilakukan uji coba resmi dari para seluruh raider.

BACA JUGA:   PPKHI Kalteng Turut Menyoroti Kasus Dugaan Malapraktik, Sebutkan Hukuman Terberat Hingga Siap Bantu Korban

Sugianto Sabran berharap para atlet nasional bisa meraih medali dan memberikan prestasi terbaik pada Event Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Gunung UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8. (Hardi).