Adu Pinalti, Tim Sepak Bola KP Taklukkan Tim Pembinaan SD

FOTO BERSAMA : ARIFIN/BERITA SAMPIT – Sebelum tanding antara tim sepakbola KP melawan tim Pembinaan SD berfoto bersama di halaman Disdik Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Lomba sepakbola dangdut memakai daster di Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), telah diketahui tim mana yang berhasil juara. Pada saat babak final memperebutkan juara I dan II, tim sepakbola Keuangan dan Perencanaan (KP) melawan tim sepakbola Pembinaan SD.

Awal pertandingan, masing-masing pemain sudah terlihat agresif mengejar bola untuk memasukan ke gawang lawan. Meskipun mengenakan daster, gerakan pemain tidak merasa canggung tapi terlihat tetap gesit.

Pada saat tim KP mencetak gol perdana, pemain langsung selebrasi dengan pemain lainnya. Musik berirama DJ itupun dimainkan selama beberapa detik, seluruh pemain berjoget untuk peregangan otot. Namun tidak semua mau berjoget.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

Pertandingan dilanjutkan,  para pemain semakin ambisi untuk menggolkan ke gawang lawan. Berbagai upaya dan teknik mengotak-atikan bola mereka mainkan hingga tim Pembinaan SD mengimbangi dan terjadi gol. Skor menjadi 1;1 pada babak pertama. Pemain diberikan waktu istirahat 15 menit.

Setelah turun minum dilanjutkan babak kedua, antar tim mulai saling serang. Bola banyak salah sasaran dikarenakan angin pada saat pertandingan cukup kencang. Meskipun begitu, masih ada saja gol ke gawang tim KP. Kemudian tim KP kembali membalas hingga akhirnya skor sama 3;3. Sesuai aturan, adu penalti.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

“Adu pinalti,” ucap wasit pertandingan Rasyid.

Pada saat adu pinalti, tim sepakbola KP menaklukkan tim sepakbola Pembinaan SD dengan skor 5;2. Atas prestasi itulah, tim KP dinobatkan sebagai juara sepakbola memakai daster di Disdik Kotim  tahun 2022.

Sementara itu, Ketua Panitia lomba sepakbola memakai daster Arief menyampaikan bahwa penyerahan piala juara lomba tetap diadakan Senin 29 Agustus 2022 di aula Disdik Kotim.

“Yang kami tampilkan hanya untuk juara pertama dan juara dua lomba sepakbola memakai daster,” katanya. (ifin)