Orang Tua Wali Murid SDN 1 Baamang Tengah Gabung Senam Pelajar Pancasila

GABUNG : IST/BERITA SAMPIT – Sejumlah orang tua wali murid SDN 1 Baamang Tengah sudah ada yang gabung mengikuti gerakan senam pelajar pancasila yang diadakan setiap jumat pagi di halaman sekolah.

SAMPIT – Usulan para orang tua wali murid SDN 1 Baamang Tengah supaya diikutkan senam pelajar pancasila direspon langsung pihak sekolah. Bahkan, kemarin sudah ada sejumlah orang tua telah bergabung dengan para murid mengikuti gerakan senam tersebut.

“Iya, Cuma masih beberapa orang saja, mungkin jumat depan jumlahnya lebih banyak,” ucap Ketua Komite SDN 1 Baamang Tengah Fitriany Rahmanata melalui pesan WA yang diterima wartawan media siber Berita Sampit, Sabtu 27 Agustus 2022.

BACA JUGA:   Siswa Bagikan Takjil, Kadisdik Kotim: Menanamkan Pendidikan Karakter

Dia menjelaskan, sebelumnya orang tua wali murid memang sudah ada mengusulkan melalui komite sekolah agar dilibatkan mengikuti senam pelajar pancasila yang diadakan setiap Jumat.

“Pada Jumat kemarin, kami melihat sudah ada beberapa yang gabung mengikuti gerakan senam, gerakan senam pelajar pancasila untuk murid dan guru itu beda gerakan, untuk durasi lagu itu sama hanya 3 menit,” kata Fitriany.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

Mengingat keinginan para orang tua wali murid begitu tinggi, pada jumat mendatang pihak sekolah akan mempersiapkan tidak hanya gerakan senam pelajar pancasila untuk murid bahkan guru.

“Kami dari pihak komite sekolah mengajak seluruh orang tua wali murid gabung olahraga senam pelajar pancasila setiap jumat pagi,” ajak Fitiriny. (ifin)