Sejumlah TK di Baamang Ikuti Pawai Karnaval Anak di Taman Kota Sampit 

NARDI/BERITA SAMPIT - Anak-anak peserta pawai karnaval terlihat sangat senang dan antusias dengan menggunakan pakaian adat, pakaian TNI, dan Polisi.

SAMPIT – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Markisa Kecamaatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan pawai karnaval anak dengan peserta TK wilayah Baamang pada Sabtu 27 Agustus 2022.

Kegiatan yang masih dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-77 RI in dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dengan mengambil start  dari Museum Kayu Jalan S. Parman Sampit mengelilingi Taman Kota, dan kembali ke Museum Kayu.

Ketua Panitia Rita Kartini mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan agar anak lebih cinta terhadap negara, tanah air, budaya dan menghargai para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang merebut kemerdekaan Indonesia, serta menunjukkan bahwa PKG Markisa turut serta dalam memajukan pendidikan usia dini dan menunjukkan TK yang ada di Baamang sehingga orang tua dapat memilih dimana memasukkan anaknnya sekolah.

BACA JUGA:   SMP Negeri 2 Sampit Bagikan Takjil untuk Masyarakat

“Dengan memasukkan anak ke TK maka orangtua berarti mencintai anaknya dengan peduli dengan pendidikan usia dini,” imbuhnya.

Terpantau anak-anak menggunakan pakaian adat dan pakaian profesi seperti TNI, polisi, dokter, dan pelaut serta menggunakan aksesoris tema merah putih, didampingi dewan guru dan orang tua mereka. Saat pawai mereka pun bernyanyi sambil berpegangan tangan. Mereka tampak senang ceria dan bersemangat sembari mengibarkan bendera merah putih yang mereka bawa masing-masing.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Diketahu peserta pawai terdiri dari delapan TK dan satu kelompok belajar di Kecamatan Baamang, yaitu TK Al-Firdaus, Annida Qolbu, TK Tunas Beringin, TK Al-Manar, TK Tinduk Ceria, TK Mentaya Estetika Sampit, Islam Terpadu Nurul Hidayah, TK Islam Terpadu Barokah Anggrek, dan Kelompok Belajar IT Barokah Anggrek. (nardi)