Dewan Dorong Pemerintah Tingkatkan Sektor Pertanian Guna Menumbuhkan Perekonomian

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji, SP.

PURUK CAHU- Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Ahmad Tafruji, SP mendorong pemerintah setempat untuk meningkatkan sektor pertanian menumbuhkan perekonomian.

Oleh karenanya, Tafruji berharap pemda setempat upaya dapat meningkatkan program pertanian Murung Raya dalam rangka menguatkan ketahanan pangan di daerah ini.

“Pasalnya, apabila suatu daerah memiliki ketahanan pangan kuat maka dapat mengantisipasi krisis pangan yang diperkirakan akan melanda beberapa negara di belahan dunia saat ini dan tahun-tahun mendatang,”jelasnya, Rabu 31 Agustus 2022.

Oleh karena itu, dirinya sangat mendukung setiap upaya yang dilakukan pemerintah dalam meningkatkan sektor pertanian terutama di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Kita melihat saat ini sudah bagus apalagi ada food estate yang ada di beberapa daerah. Tapi harapan kita tidak hanya itu saja, setiap Murung Raya juga harus bisa meningkatkan lagi program pertaniannya,” Jelasnya lagi.

Sebagai wakil rakyat, sebut Tafruji pihaknya mendorong penguatan dan pemerataan program pada sektor pertanian ini di samping pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan program mensejahterakan masyarakat.

“Penting dilakukan peningkatan dan pemerataan program pertanian di setiap daerah kabupaten dan kota di Kalteng. Sebagai salah satu upaya penguatan ketahan pangan di daerah masing-masing,” terang politisi PAN ini lagi.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Pada sisi lain, Ia mengaku sepakat pentingnya sinergitas dan kordinasi yang baik antara kepala daerah dari provinsi maupun, kabupaten dan kota sebagai salah satu kunci kesuksesan dalam pembangunan daerah salah satunya sektor pertanian dalam arti luas.

“Potensi Pertanian di daerah ini sangat besar. Karena itu pemerintah agar lebih memperkuat lagi sektor pertanian yang ada di daerah ini. Hal ini selaras dengan harapan Presiden RI Joko Widodo yang menginginkan Indonesia secara umum harus bisa mandiri dalam hal memenuhi kebutuhan pangan,” pungkasnya. (Lulus).