Janjikan Tiap Desa Bakal Dapat Peningkatan Jalan Rp200 Juta

ARIFIN/BERITA SAMPIT – Bupati didampingi Wakil Bupati Kotim saat diwawancarai sejumlah awak media usai ikut merayakan HUT ke-30 PWI Kotim yang dipusatkan di Rujab Bupati Jalan A Yani Sampit.

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor kembali menjanjikan kepada 168 desa untuk tahun depan akan mendapat peningkatan jalan. Hanya saja, jumlahnya terbatas yakni sekitar Rp200 juta per desa.

“Untuk tahun depan, semua desa di Kotim akan mendapatkan proyek peningkatan jalan, dananya kurang lebih Rp200 juta,” ucap Halikinnor pada saat silaturahmi dengan kepala desa, camat dan SOPD di rumah jabatan, akhir pekan tadi.

BACA JUGA:   Safari Ramadan Polres Kotim Sambangi Panti Asuhan Bahagia Sampit

Dana untuk peningkatan jalan di desa yang bakal dimanfaatkan itu, kata dia, hanya untuk menutup kekurangan anggaran yang ada di desa terutama untuk peningkatan jalan.

“Kalau ada proyek lain yang masuk itu akan lebih baik lagi, jadi, anggaran sebesar Rp200 juta untuk menutupi kekurangan, misalnya, ada dana masuk sebesar Rp400 juta, jadi apabila ditambah Rp200 juta maka jumlahnya akan tambah,” jelas Halikin.

BACA JUGA:   Jangan Sampai UU dan PP Kewajiban Plasma Hanya Macan Kertas Semata

Namun, tambahnya, tidak semua desa akan kecipratan dana sebesar Rp200 juta, alasannya, hanya desa yang memang dilihat dari kondisi infrastrukturnya sangat membutuhkan dana segar tersebut.

“Memang tidak semua desa akan mendapat proyek untuk peningkatan jalan dengan dana kurang lebih Rp200 juta, nanti bidang teknis yang akan memilah dan memilih desa mana yang layak untuk menerima proyek peningkatan jalan tersebut,” pungkasnya. (ifin)