Dandim Palangka Raya Laksanakan Jam Komandan, Ini Tujuannya

IST/BERITA SAMPIT - Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan saat memberikan arahan

PALANGKA RAYA – Komandan Kodim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, menggelar acara Jam Komandan sebagai sarana komunikasi pimpinan kepada anggotanya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 1016/Palangka Raya, Senin 5 September 2022.

Frans menyampaikan, dalam jam komandan tersebut, ada beberapa hal yang di sampaikan, baik itu penekanan maupun himbauan agar para prajurit terhindar dari pelanggaran yang dapat merusak nama baik satuan bahkan diri sendiri dan keluarga.

Ia mengatakan, kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan pererat tali silaturahmi di wilayah dan baik-baik kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Saya imbau dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” lugasnya.

Ia menambahkan, sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ia harap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bendie Siap Bertarung Pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Ia juga menekankan, kepada anggotanya terkait mengenai kenaikan BBM di Indonesia, para anggota yang bertugas di lapangan agar menjadi penetralisir suasana, agar bisa menciptakan situasi kondusif para warga binaan, untuk menerima dengan kepala dingin keputusan Pemerintah tersebut.

Selanjutnya, Dandim menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukunan dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan. (Hardi)