Kapolres Kotim Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira

Salam Komando : ARLAN/BERITASAMPIT – Kapolre Kotim foto bersama sejumlah perwira pada acara serah terima jabatan di Mapolres setempat, Rabu 7 Agustus 2022

SAMPIT – Kapolres Kotim AKBP Sarpani memimpin langsung serah terima jabatan (Setijab) sejumlah perwira yang dilaksanakan Rabu 7 September 2022.

“Serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis, dalam rangka penyegaran, pengembangan karier dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi, yaitu dengan berdasarkan kepada penilaian dan evaluasi kinerja serta assessment secara sistematik dengan tetap komprehensif mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen dan integritas terhadap organisasi Polri,” ungkap Sarpani.

Dikatakan, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanah sekaligus kepercayaan didalamnya mengandung konsekuensi yang tidak ringan, sehingga setiap jabatan dituntut untuk dapat menampilkan kinerja terbaik agar mampu membawa perubahan dalam organisasi yang dipimpin kearah yang lebih baik.

“Perlu saya informasikan bahwa situasi Kamtibmas dijajaran Polres Kotim pada saat ini secara umum dalam aman dan keadaan kondusif, namun semua itu suatu saat tidak mungkin terlepas dari segala terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah kita yang perlu mendapat perhatian kita semua secara khusus dan dalam serius rangka yang menciptakan situasi kamtibmas mantap dan dinamis,” bebernya.

BACA JUGA:   Bupati Kotim Sambangi Lokasi Perkebunan di Pelantaran yang Jadi Sengketa

Sementara sejumlah perwira Polres Kotim yang menjalani Sertijab, yakni Iptu Alexander Sarwono PA yang menjabat sebagai Kasubbagfaskon Baglog Polres Kotim Polda Kalteng dikukuhkan sebagai Kasubbagfaskon Polres Kotim.

Iptu Nana Rusyana PS Kasikum Polres Kotim dikukuhkan sebagai Kasikum Polres Kotim, Iptu Muhamad Anwar PS Kanit Samapta Polsek Ketapang Polres Kotim dikukuhkan sebagai Kanit Samapta Polsek Ketapang Polres Kotim.

Sementara AKP I Made Rudia Kasatres Narkoba Polres Kotim dimutasikan sebagai Pama Polres Kotim dalam rangka pensiun, AKP Gede Bagus Atmaja, Kasat Reskrim Polres Kotim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Indagsi Ditreskrimsus Polda Kalteng.

AKP Lajun Siado Rio Sianturi Kasat Reskrim Polres Seruyan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Kotim, AKP Paramita Harumi Kasat Binmas Polres Kotim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagstrajemen dan RB Bagren Polres Kotawaringin Barat.

Iptu Dhini Fitriana Lestari Kapolsek Sebagai Polresta Palangra Raya Polda Kalteng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Binmas Polres Kotim, AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak Kasat Polairud Polres Kotim diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasiharkan Subditfasharkan Ditpolairud Polda Kalteng.

BACA JUGA:   Polsek Ketapang Imbau Warga Waspada Terhadap Aksi Kriminal Jelang Lebaran

AKP Triawan Kurniadi Kapolsek Jaya Karya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Polairud Polres Kotim, AKP Supriyono Kapolsek Parenggean diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Jaya Karya Polres Kotim.

Iptu Akhmad Syaiful Rizal PS Kanit 1 Subdi 3 Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Parenggean Polres Kotim, Kompol Zaldy Kurniawan Kabag Ops Polres Kotim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 3  Tipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Kompol Samsul Bahri Kapolsek Ketapang Polres Kotim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Ops Polres Kotim, AKP Riza Fazrul Wahyudi PS Kanit 1 Subdit 5 Cyber Ditreskrimsus Polda Kalteng diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Ketapang.

AKP Iswan Kanit Binmas Polsek Ketapang diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kabagren Polres Lamandau, Iptu Hariyono Kanit Regident Sat Lantas Polres Kotim diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasatlantas Polres Katingan dan Aiptu Merdi Kariaman Sipayung PS Danton Kompi 1 Yon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng dimutasikan sebagai Bintara Polres Kotim.

(arlan)