Kegiatan Ekskul di SDN 1 Sawahan Kembali Mulai Diaktifkan Pasca Pandemi

NARDI/ BERITA SAMPIT - aktifitas siswa saat jam istirahat di halaman sekolah SDN 1 Sawahan pada Rabu 7 September 2022

SAMPIT – Kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) SDN 1 Sawahan Jalan Tjilik Riwut Km 1 Sampit, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawatingin Timur tahun ini rencananya akan aktif sepenuhnya.

“Karena ketika pandemi kegiatan ekstrakurikuler sempat dihentikan dan untuk saat ini mulai aktif kembali karena siswa-siswa perlu adanya kegiatan positif,” kata Kepala SDN 1 Sawahan Ady Mantarang, Rabu 7 September 2022.

Dikatakan, SDN 1 Sawahan memiliki 228 siswa dengan 13 guru, dan 10 rombongan belajar untuk ekskul diantaranya pramuka yang dijadwalkan setiap hari Sabtu yang wajib diikuti oleh siswa kelas I sampai VI karena masuk dalam mata pelajaran dan pencak silat setiap hari Kamis.

BACA JUGA:   357 Siswa MAN Kotim Plus Keterampilan Ikuti Assesmen PTS 2024

“Memang ada pengurangan penerimaan tahun ini karena kapasitas ruang yang terbatas, lahan sekolah juga terbatas dan belum lagi rencana pelebaran jalan Tjilik Riwut juga akan mempersempit halaman sekolah,” imbuhnya

Diharapkan dengan ekskul tersebut menambah kegiatan siswa agar selalu aktif mengembangkan minat dan bakatnya sehingga mampu berprestasi dan mengharumkan nama sekolah.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Karena sekolah ini ada di jalan besar yaitu Jalan Tjilik Riwut Sampit, maka masyarakat dapat melihat sekolah ini aktif dan menarik orang tua untuk menyekolahkan anaknya,” pungkasnya.

(nardi)