BLK Sukamara Buka Pelatihan Kerja, Ini Jurusan yang Tersedia 

Menjahit : IST/BERITA SAMPIT - Salah satu jurusan dalam pelatihan kerja yang digelar BLK Sukamara

SUKAMARA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukamara melalui Balai Latihan Kerja membuka pelatihan kerja dan sertifikasi.

Kepala Dinas Nakertrans Sukamara, Warianto melalui Kepala UPT Balai Latihan Kerja, Taufik Mulyadi menjelaskan jika ada empat jurusan yaitu jurusan garmen aparel  program pelatihan menjahit dengan mesin, lalu ada jurusan pariwisata dengan program pelatihan bakery.

“Selanjutnya ada jurusan refrigeration dengan program pelatihan teknisi refrigerasi domestik seperti servis AC dan Kulkas terakhir ada jurusan tata kecantikan dengan program pelatihan tata rias kecantikan,” terang Taufik Mulyadi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Salurkan Bansos untuk Warga di Kecamatan Jelai

Taufik Mulyadi menjelaskan jika pelatihan kerja ini merupakan tahap dua, dimana pada tahap pertama telah dilaksanakan pada bulan Juni lalu dengan hanya tiga program jurusan.

“Yang pada tahap pertama itu untuk jurusan refrigeration dengan program pelatihan teknisi refrigerasi domestik seperti servis AC dan Kulkas pendaftarnua hanya empat orang saja jadi tidak bisa dilaksanakan,” terang Taufik Mulyadi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sukamara dapat segera mendaftarkan diri ke website pelatihan.kemnaker.go.id atau bisa langsung datang ke BLK Sukamara.

“Kami masih membuka pendaftaran karena kuota yang tersedia hanya 16 orang untuk setiap jurusan,” tukas Taufik Mulyadi. (enn)