WhatsApp Ketua DPRD Lamandau Diretas

ANDRE/BERITA SAMPIT : Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Herianto.

NANGA BULIK – Ketua DPRD Kabupaten Lamandau minta kepada pengguna whatsapp agar tidak menanggapi pesan singkat melalui nomor provider miliknya. Sebab, nomor Whatsapp yang dimilikinya telah diretas orang tidak dikenal.

“Sekitar pukul 8.30 WIB tadi diretas melalui pertemanan Facebook (FB),” ucap Herianto, Kamis 8 September 2022.

Herianto mengaku merasa kaget setelah mendapatkan informasi dari sejumlah pihak bahwa whatsapp miliknya dipergunakan orang lain untuk meminjam sejumlah uang.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

“Mengenai hal ini saya sudah melaporkan kepada ke Polisian Polres Lamandau kalau whatsapp saya sudah diretas. Apabila ada yang mengirim pesan untuk meminjam uang itu bukan saya. Jadi jangan dipercaya jika ada pesan whatsapp dari nomor saya itu,” ungkap Herianto.

Herianto menjelaskan, peretasan akun whatsapp dia berawal dari konfirmasi pertemanan FB yang mengatasnamakan Monica Rasyid.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Lamandau: Safari Ramadan Mempererat Hubungan Pemerintah dan Desa

Untuk antisipasi agar tidak ada korban, Herianto pun bergerak cepat dengan menghubungi rekannya melalui telpon biasa agar tidak menanggapi pesan singkat melalui whatsapp dari nomornya tersebut.

Diketahui, akun whatsapp Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Herianto sekarang sesudah diretas menjadi akun Bisnis yang sebelumnya hanya akun privasi biasa saja. (andre)