Bupati Seruyan Lantik Batamad Kecamatan Danau Sembuluh

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan melantik komandan, pengurus dan anggota Batamad Kecamatan Danau Sembuluh, Senin, 12 September 2022.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir yang merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Seruyan melantik atau mengukuhkan komandan, pengurus dan anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) di Kecamatan Danau Sembuluh.

Pelantikan digelar di lapangan sepakbola Kertapati Kecamatan Danau Sembuluh ini mengukuhkan sebanyak 300 orang, Minggu, 11 September 2022.

Pelantikan dan pengukuhan ini ditandai dengan penyerahan Petaka Batamad dan pemasangan baret serta mandau oleh Ketua DAD Seruyan Yulhaidir kepada Komandan Zona Batamad Kecamatan Danau Sembuluh.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Gelar Kajian Ramadan di Sekretariat Daerah

Bupati Seruyan dalam sambutannya mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan dan pengukuhan ini, ia berharap Batamad sebagai lembaga adat dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Diharapkan Batamad Seruyan yang sudah terbentuk ini dapat bersinergi dengan Pemkab Seruyan dalam menjalankan tugas dan fungsi, mengamankan kepentingan masyarakat adat berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang tentunya memerlukan perjuangan baik moril maupun materil yang sejalan dalam menggantang utus masyarakat dayak,” pesannya.

BACA JUGA:   Bandara Udara Kuala Pembuang Pastikan Siap Layani Pemudik Lebaran 2024

Selain itu, dia juga berharap Batamad zona Kecamatan dan tim Desa Kecamatan Danau Sembuluh mampu menjembatani dan sebagai tolak ukur perjuangan yang mempunyai manfaat untuk kemaslahatan masyarakat adat dayak.

“Selamat bekerja laksanakan tugas dengan ikhlas dan cerdas gunakan kepercayaan yang diberikan sebagai penyemangat dalam bekerja,” pesannya.