Polres Barsel Gelar Coffee Morning, Satukan Persepsi Wujudkan Pilkada Aman

DEDDY/BERITA SAMPIT : Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman,SIK.,MIK foto bersama dengan Ketua KPU Bahruddin (tiga dari kiri), Ketua Bawaslu Nur Chambyah (empat dari kanan) dan Ketua PWI Barsel Julius M Sinaga (tiga dari kanan).

BUNTOK – Kapolres Barito Selatan (Barsel) AKBP Yusfandi Usman melaksanakan coffe morning bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barsel Bahruddin, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nur Chambyah, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Julius M Sinaga, beberapa Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) serta tamu undangan lainnya.

Coffee morning dalam rangka memastikan tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan dengan aman dan lancar ini dilaksanakan di Cafe Galaxy Buntok Rabu 14 September 2022.

Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman menyatakan, bahwa Polres Barsel siap mengamankan tahapan pemilu dan pilkada sehingga tetap berjalan dengan aman dan lancar karena ini merupakan pesta demokrasi bagi masyarakat. Hal ini perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat di Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

Menurutnya, kegiatan seperti ini diharapkan juga dapat terus dilaksanakan lagi kedepannya oleh pihak-pihak yang terkait dikarenakan saat ini sudah memasuki tahapan pemilihan.

“Polres Barsel rutin melakukan patroli 3 kali setiap harinya, baik patroli ke KPU dan Bawaslu serta objek-objek vital lainnya di daerah ini,” jelas Yusfandi Usman.

Sementara itu Ketua KPU Barsel Bahruddin, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Barsel AKBP Yusfandi Usman beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

BACA JUGA:   Tim Eddy Raya Serahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati Barsel ke Partai Demokrat dan Perindo

“Dengan diadakannya kegiatan ini, maka kita bisa saling berdiskusi untuk bersama-sama mewujudkan pemilu dan pilkada berjalan dengan aman dan lancar sehingga mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan harapan masyarakat,” terang Bahruddin.

Senada Ketua Bawaslu Barsel Nur Chambyah mengatakan, pentingnya peran pihak Kepolisian, Pers dan masyarakat dalam mengawasi serta mengawal pemilu dan pilkada sehingga berjalan dengan semestinya juga sesuai dengan harapan.

“Tentunnya juga diharapkan, kita bisa bersama-sama mengawasi dan mengawal pemilu dan pilkada baik dari tahapan hingga pelaksaan sehingga akan mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Nur Chambyah. (ded)