Dandim Palangka Raya Perintahkan Danramil dan Babinsa Bantu Warga Terdampak Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Para petugas saat membagikan bantuan sembako.

PALANGKA RAYA – Dandim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan memerintahkan sejumlah personel Danramil dan para Babinsa di tiap-tiap Koramil untuk membantu mengatasi kesulitan warga yang terdampak banjir di wilayah teritorial binaan masing-masing.

“Kami mengerahkan Danramil dan para Babinsa untuk membantu warga di lokasi tugasnya masing-masing. Prajurit kami kerahkan untuk aktif memantau kondisi masyarakat, kalau perlu bantuan segera lakukan tindakan pertolongan,” kata Dandim 1016 Palangka Raya, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, melalui rilis yang diterima pada Kamis 15 September 2022.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

Ia juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi banjir semakin parah. Selain itu juga terus memperhatikan keselamatan, mewaspadai korsleting listrik hingga potensi bahaya lainnya.

“Apabila memerlukan bantuan masyarakat jangan segan untuk mendatangi Koramil terdekat maupun melalui personel di lapangan untuk meminta bantuan. Kami siap dengan sepenuh hati untuk membantu masyarakat,” lugasnya.

Berdasarkan data yang dilaporkan personel di lapangan, ada delapan kelurahan di Kota Palangka Raya yang terdampak banjir. Adapun delapan kelurahan yang terdampak diantaranya Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka, Pahandut, Petuk Katimpun.

BACA JUGA:   Pemprov Gelar Rakor Optimalisasi Penyelenggaraan Pemerintah di Daerah untuk Menyinkronkan Program

Kemudian di Kelurahan Kameloh Baru, Tanjung Pinang, Bereng Bengkel dan Kelurahan Danau Tundai yang sebagian besar masih merendam badan jalan di kawasan perumahan warga setinggi 40 cm.

“Sejauh ini laporannya bahwa aktivitas masyarakat masih normal. Semoga banjir dapat secepatnya surut, karena kondisi bencana alam seperti ini pasti berdampak pada kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama Aparatur Kelurahan setempat juga telah memberikan bantuan sembako secara gratis kepada warga, guna meringankan beban warga yang tengah mengalami bencana alam tersebut. (Hardi)