Field Trip Kemah Pelangi Borneo, Puluhan Murid TK Kunjungi Kodim Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kunjungan Field Trip Kemah Pelangi Borneo

PALANGKA RAYA – Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya terima kunjungan Field Trip Kemah Pelangi Borneo yang terdiri dari pelajar Taman Kanak Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) di Makodim 1016 Palangka Raya, Senin 19 September 2022.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim menjelaskan Field Trip adalah studi lapangan yang dilakukan oleh siswa untuk melakukan kegiatan belajar yang terjadi atau dilaksanakan di luar sekolah.

“Field trip merupakan kunjungan wisata atau kunjungan yang dapat menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran di luar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan. Kegiatan field trip ini bukan hanya sekedar kegiatan dimana anak hanya asyik bermain di luar lingkungan sekolah, namun anak tetap bisa di ajak untuk belajar,” ucapnya.

BACA JUGA:   10 Orang Petugas RSUD Doris Sylvanus Sudah Diperiksa Polda Kalteng, Diharap Ada Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Malapraktik

Ia juga menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan instansi TNI AD Kodim 1016 Palangka Raya kepada peserta Yayasan Kemah Pelangi Borneo yang dilakukan dengan hiburan, Game dan Berjalan mengelilingi Kodim 1016 Palangka Raya.

Kasdim Letkol Abdul Salim juga mengatakan tujuannya edukasi ini agar anak-anak ini sudah terbina dan fokus mewujudkan cita-cita nya agar bisa berbakti kepada agama dan Negara Republik Indonesia dengan melestarikan adat budaya Kalimantan.

BACA JUGA:   Simpan Tiga Paket Sabu, Pria di Palangka Raya Ditangkap Polisi 

Diketahui, Kali ini Kodim 1016 Palangka Raya menerima kunjungan dari Field Trip Kemah Pelangi Borneo yang terdiri dari Yayasan Kereng Bangkirai, Yayasan amendawai, Yayasan Kalibata, Yayasan Pelabuhan Rambang, dan Yayasan Kehutanan dengan Tema Kodim Cinta Anak Borneo. (Hardi)