Legislator Ini Komitmen Kawal Aspirasi Masyarakat

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi menerangkan, bahwa aspirasi merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, aspirasi atau usulan sangat penting untuk diperhatikan.

“Tentu aspirasi masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta di lapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan,” ucap Muhammad Efendi, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Dia mengungkapkan, seperti beberapa waktu lalu dirinya melaksanakan reses perseorangan ke wilayah dapil III. Disana ia telah banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui kegiatan penjaringan aspirasi maupun musrenbang di tingkat desa dan kecamatan.

Adapun aspirasi itu yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan. Menurutnya, aspirasi mengenai ini hampir sama dengan yang dialami semua daerah.

“Terlepas dari itu, untuk mencapai tujuan pembangunan tentu harus ada kerjasama maupun sinergi antara eksekutif dan legislatif. Jadi, harapan kita aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Kendati demikian ia menjelaskan, persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi di Bumi Penyang Hinjei Simpei.

(Kawit)