Musrenbang Momentum Mensejahterakan Masyarakat 

IST/BERITA SAMPIT - Saat berlangsungnya Musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sepang Simin.

KUALA KURUN – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan dalam rangka Penyusunan rencana Kerja Pemerintah tahun 2023 menjadi dalam mensejahterakan masyarakat. Hal tersebut disampikan, Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Serka Siswanto saat menghadiri Musrenbang tingkat kelurahan yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin 19 September 2022.

Dikatakannya, peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) adalah mendukung program percepatan pembangunan di tingkat Kelurahan dalam segala hal, baik di bidang pembangunan wilayah dan juga untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:   Pengurus DPD KNPI Gunung Mas Masa Bakti 2024-2027 Dilantik

Musrenbang tingkat Kelurahan Sepang Simin adalah Rapat musyawarah untuk perubahan, penataan pembangunan yang masih kurang ideal

“Pada kegiatan Musrenbang ini diharapkan pengajuannya dapat direalisasi sampai dengan Musrenbang tingkat Kabupaten,” terang Serka Siswanto.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pembahasan musrenbang tersebut ada beberapa hal yang disusun, diantaranya adalah menyusun rencana pada Bidang penyelenggaraan kelurahan, pendidikan, Pertanian Perkebunan dan Peternakan (P3K), pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat serta bidang penanggulan bencana.

BACA JUGA:   Pelantikan Pengurus DPD KNPI Gunung Mas: Wadah Ide Kreatif Anak Muda untuk Kemajuan Daerah

“Peran Babinsa sesuai dengan tugas pokoknya adalah menjadi salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa maupun di kelurahan, untuk membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa,” tuturnya.

“Pelaksanaan Musrenbang diharapkan menjadi momentum untuk menggugah masyarakat turut berperan aktif serta mendukung program pembangunan dari pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, demi kemakmuran seluruh lapisan masyarakat,” tutupnya. (Ale)