Ratusan Siswa SD-SMP Terima Bantuan Paket Tas dan Seragam Sekolah

Serahkan : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan bantuan paket tas dan seragam kepada siswa SD.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windu Subagio menyerahkan bantuan berupa tas dan seragam sekolah kepada siswa SD/MI dan SMP/MTs.

Windu Subagio menerangkan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk para orang tua siswa di saat inflasi terus meningkat.

“Bantuan ini selain merupakan program kita juga untuk meringankan beban masyarakat terutama orang tua siswa karena kondisi perekonomian kita saat ini dan Kalteng juga mengalami inflasi sebesar 6,7 persen,” kata Windu Subagio, usai menyerahkan bantuan tas dan seragam sekolah untuk siswa SD/MI dan SMP/MTs di Aula Balai Pendidikan Guru (BPG) Sukamara, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Bantuan kepada siswa SD dan SMP yang masuk dalam program Bantuan Bupati Kepada Siswa (B2KS) serta satu dari visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sukamara dalam upaya meningkatkan kualitas dan pelayanan pendidikan.

“Bantuan ini kita berita untuk anak-anak yang baru masuk sekolah SD dan baru masuk sekolah SMP,” jelasnya.

Setidaknya ada 1.280 set atau paket terdiri dari tas sekolah dan seragam sekolah merah putih dan seragam pramuka serta batik Sukamara untuk siswa SD/MI.

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Buka Pasar Ramadan 1445 Hijriah 

Sementara untuk siswa SMP/MTs ada 990 set atau paket terdiri dari tas sekolah dan seragam putih biru, seragam pramuka dan seragam batik Sukamara.

“Memang tidak semua siswa yang mendapat bantuan ini, tapi setidaknya sebagian warga bisa sedikit terbantu,” jelas Windu Subagio.

Bantuan Bupati Kepada Siswa (B2KS) berupaya paket tas dan seragam sekolah hanya diperuntukkan bagi siswa yang masuk di tahun ajaran baru seperti siswa-siswi kelas 1 SD/MI dan kalas 1 SMP/MTs. (enn)