Ruangan Guru dan Murid SDN 4 Ketapang Terendam Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Suasana belajar di dalam ruangan kelas SDN 4 Ketapang, Kecamatan MB Ketapang, Kotim, Kalteng. 

SAMPIT – Curah hujan cukup tinggi dalam beberapa waktu ini telah membuat fasilitas umum maupun rumah penduduk terendam banjir, termasuk fasilitas di SDN 4 Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru (MB) Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng). Setiap hujan deras fasilitas sekolah itu terendam banjir.

“Setiap hujan deras air masuk ruangan kelas dan ruangan guru,” ucap Kepala SDN 4 Ketapang Ramdansyah melalui pesan singkat yang diterima wartawan media siber Berita Sampit, Selasa 20 September 2022.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Memang tidak bisa terelakan lagi, kondisi bangunan SDN 4 Ketapang ketinggiannya antara jalan raya hampir sama. Hal inilah kemungkinan besar menjadi penyebab utama, sehingga setiap kali hujan deras fasilitas di sekolahan itu terendam banjir.

“Harapan kami, supaya bangunan sekolah ini bisa ditinggikan dari jalan raya supaya tidak lagi kebanjiran seperti ini,” harap Ramdansyah.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Kalteng Dalam Revitalisasi Bahasa Daerah

Terkait proses belajar mengajar di ruangan kelas, tambahnya, tetap dilaksanakan mengingat para murid akan menghadapi ujian salah satunya mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan diadakan awal Oktober mendatang.

“Belajar mengajar tetap dilaksanakan walaupun kondisi ruangan terendam banjir, karena dalam waktu dekat murid kami akan mengikuti ANBK,” pungkasnya. (ifin)