Ruas Jalan Pelita Barat Sampit Tergenang Banjir

SYAUQI / BERITA SAMPIT - Jalan Pelita Barat Sampit tergenang Banjir. 

SAMPIT – Hujan yang mengguyur Kota Sampit, mengakibatkan Ruas Jalan Pelita Barat, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tergenang banjir.

Dari pantauan Berita Sampit sekitar pukul 14.10 WIB genangan air yang mencapai 30 cm menggenangi ruas jalan yang menghubungkan ke Jalan Muhammad Hatta ini banyak di keluhkan pengendara maupun warga sekitar.

Salah satu pengendara motor mengatakan, kondisi jalan ini di perparah pendangkalan parit yang berada di sisi kiri dan kanan jalan dan banyaknya ditumbuhi semak karena tidak dibersihkan.

BACA JUGA:   GPPI Sebut Sebagian Perusahaan Perkebunan Telah Memberikan THR Lebih Awal

“Aliran air tidak lancar, tertutup akar semak-semak makanya air mengalir kejalan, semoga ada perhatian dari pemerintah setempat untuk membersihkan parit di sisi kiri dan kanan jalan, ” kata Imam, salah seorang pengendara motor, Selasa 20 September 2022.

Dirinya juga menjelaskan kalau parit tidak segera di atasi di khawatirkan akan menyebabkan kondisi jalan beraspal tersebut akan mengalami kerusakan karena terendam air.

BACA JUGA:   Aksi Hipnotis Menimpa Seorang Emak-Emak di Sampit

“Semakin lama di biarkan takutnya akan berdampak pada rusaknya jalan ini, kan tinggal dibersihkan paritnya supaya aliran air lancar, ” imbuhnya

Imam yang juga tinggal di perumahan sekitaran jalan tersebut mengharapkan agar pemerintah terkait membersihkan parit di sisi kiri dan kanan jalan Pelita Barat.

“Semoga pemerintah kecamatan maupun instansi terkait ada perhatian dan segera membersihkannya,” harapnya.

(syauqi)