Dewan Dorong Pemkot Benahi Fasilitas RSUD Palangka Raya

RAPAT BERSAMA : IST/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Palangka Raya saat melaksanakan rapat bersama dengan jajaran pemerintah kota setempat. 

PALANGKA RAYA – Pembenahan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raya menjadi perhatian serius wakil rakyat.

Perhatian tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi. Karena menurutnya, komisi yang di pimpinya  sudah melakukan komunikasi dengan RSUD Kota Palangka Raya.

“Beberapa waktu lalu kami dari Komisi C DPRD Kota Palangka Raya melakukan kunjungan kerja ke RSUD Kota Palangka Raya, Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan. Ada banyak hal yang dikomunikasikan terkait fasilitas kesehatan di RSUD,” ungkapnya, di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Dewan Kotim Sarankan Simpang Sebabi Menjadi Kelurahan

Menurutnya diperlukan perlukan dukungan dari pihak DPRD untuk mendorong pemerintah kota untuk membenahi fasilitas kesehatan yang ada di rumah sakit tersebut.

“Pelayanan kesehatan di RSUD Kota Palangka Raya cukup baik. Namun  tidak perlu berpuas diri, karena masih banyak pelayanan rumah sakit yang perlu dibenahi dan ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Bukan  hanya menyangkut masalah pelayanan, dirinya melihat  fasilitas pendukung bagi tenaga kesehatan juga diperlukan. Termasuk salah satunya memberikan dan menyiapkan fasilitas perumahan dinas bagi para tenaga medis seperti dokter dan perawat.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

“Intinya perlu ada solusi dalam melakukan pembenahan. Supaya fasilitas rumah sakit bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan tenaga medis di rumah sakit itu sendiri,” bebernya.

(im).