Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Akan Perkuat Rasa Persatuan dan Kesatuan

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalteng Akhmad Husain saat memberikan sambutan.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Akhmad Husain mewakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin membuka sosialisasi pendidikan wawasan kebangsaan bagi tenaga pendidik Provinsi Kalteng tahun 2022, di Aula Eka Hapakat Lantai 3 Kantor Gubernur Kalteng, Selasa 27 September 2022.

Akhmad Husain mengatakan, bahwa hal yang penting dari pendidikan wawasan kebangsaan adalah terintegrasi dengan pendidikan karakter kebangsaan.

“Kita menginginkan bangsa Indonesia yang dapat memahami diri dan lingkungannya, dengan berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Pemahaman ini harus menjadi karakter bangsa Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:   Peran Pemuda Bisa Membawa Bangsa Menuju Kearah yang Lebih Baik

Menurut Akhmad Husain, pemantapan wawasan kebangsaan dan karakter bangsa akan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Pemerintah Provinsi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik secara kontinyu melaksanakan pemantapan wawasan kebangsaan di berbagai kelompok strategis, seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Ormas, Tenaga Pendidik, Pelajar, dan Mahasiswa.

“Dengan pemahaman itu diharapkan akan terwujud kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, Akhmad Husain berharap agar para Guru atau Tenaga Pendidik di Kalteng ini nantinya dapat menyalurkan aspirasi dan partisipasi politiknya dalam memilih pemimpinnya, serta mengikuti seluruh proses politik tersebut dengan dengan tertib, aman dan kondusif.

BACA JUGA:   Keterbukaan Informasi Badan Publik di Kalteng Naik Signifikan, Ketua KI: Kita Patut Berbangga

“Dengan semangat Isen Mulang, mari kita semua bersatu, bersama-sama mendukung upaya memajukan pembangunan Kalimantan Tengah demi terwujudnya Kalteng Makin BERKAH dan kejayaan NKRI berdasar Pancasila,” pungkasnya. (Hardi).

(Visited 18 times, 1 visits today)