Ketua PWI Barsel Dukung Sikap Tegas Penjabat Bupati Tolak LGBT

DEDDY/BERITA SAMPIT: Ketua PWI Kabupaten Barsel Julius M Sinaga foto bersama dengan Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana,S.Sos.

BUNTOK – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Julius M Sinaga mendukung sikap tegas Pj. Bupati Lisda Arriyana,S.Sos yang menolak kegiatan Lesbian, Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di daerah ini.

“Kami sangat mendukung sikap tegas, Pj. Bupati Barsel dan Mejelis Ulama Indonesia (MUI) setempat agar di wilayah kita ini jangan sampai ada kegiatan atau komunitas LGBT sebab hal tersebut melanggar norma-norma agama dan kesusilaan serta merusak generasi muda,” kata Julius M Sinaga, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

Penolakan tersebut dilakukan lantaran keberadaan kelompok LGBT dinilai bertentangan dengan seluruh agama dan bentuk penyakit masyarakat.

“Kami PWI Kabupaten Barsel siap mendukung dengan mensosialisasikan melalui pemberitaan tentang bahaya LGBT dari norma agama maupun medis agar generasi muda kita tidak terjebak dengan hal-hal yang dapat merugikan mereka sendiri,” katanya.

Lebih lanjut Ketua PWI Kabupaten Barsel ini menambahkan, dengan adanya selebaran kegiatan terselubung terkait akan dilaksanakannya deklarasi LGBT di Kota Buntok, maka kepada masyarakat diminta untuk menahan diri dan jangan sampai terprovokasi.

BACA JUGA:   Kecelakaan Maut di Desa Bipak Kali, Dua Pengendara Motor Tewas

“Kita jangan sampai terprovokasi karena sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel bersama unsur Forkopimda dan MUI setempat sangat jelas, yakni menolak dengan tegas kegiatan LGBT tersebut. Jadi kita semua wajib mendukung, Kamtibmas di Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini agar tetap terjaga dengan baik,” kata Julius M Sinaga. (ded)