Dirjampelkes BPJS Kesehatan Apresiasi Layanan di RSUD Sultan Imannuddin Pangkalan Bun

IST/BERITASAMPIT - Wakil Direktur Pelayanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Rita Wey saat berbincang dengan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati.

PANGKALAN BUN – Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Lily Kresnowati mengapresiasi komitmen RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun yang terus mengembangkan sistem layanan demi memberikan pelayanan bagi peserta JKN.

Lewat sistem layanan yang juga diintegrasikan ke dalam aplikasi Mobile JKN terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi peserta saat mengakses pelayanan di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

“Kami mengucapkan apresiasi atas Kerjasama yang baik selama ini, pihak RSUD Sultan Imanuddin juga terus meningkatkan mutu layanan dengan menggunakan digitalisasi layananan dan juga antrean online, sehingga kami berharap kedepan RSUD Sultan Imanuddin akan semakin baik layanannya dan dapat mengembangkan lagi layanan-layanan yang diberikan kepada peserta JKN,” ungkap Lily dalam kunjungannya di Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin 3 Oktober 2022.

BACA JUGA:   Ini Giat Safari Ramadan 1445 H Kapolda Kalteng ke Kotawaringin Barat

Saat ini Kabupaten Kotawaringin Barat sudah menyandang status Universal Health Coverage (UHC). Artinya, pemerintah daerah sudah menjamin 95 persen lebih penduduk yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Sehingga ke depan, akses terhadap layanan kesehatan tentunya juga harus ditingkatkan untuk memberikan penjaminan kepada masyarakat yang mengakses layanan di Kabupaten Kotawaringin Barat,” timpalnya.

Terpisah Wakil Direktur Pelayanan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Rita Wey juga menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen meningkatkan kualitas dan mutu layanan yang diberikan kepada peserta JKN. Pihaknya juga akan terus mengembangkan inovasi-inovasi pelayanan yang tentunya dapat meningkatkan kepuasan masyarakat dan peserta JKN BPJS Kesehatan. Menurutnya dengan diraihnya UHC, otomatis juga peserta yang dilayani juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

“Kami akan terus mengembangkan sistem layanan agar memberikan kemudahan-kemudahan kepada peserta JK. RSUD Sultan Imananuddin juga akan terus meningkatkan kualitas dan mutu layanan, mengingat RSUD Sultan Imanuddin juga menjadi rujukan bagi kabupaten lain yang jaraknya berdekatan seperti Kabupaten Lamandau, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Seruyan, sehingga sarana dan prasarananya dan juga tenaga kesehatan juga akan terus ditingkatkan untuk dapat mengakomodir pelayanan yang lebih baik,” tambah Rita (im).