RA Perwanida Sambut Maulid Nabi dengan Lomba Keagaaman

IST/BERITA SAMPIT- Siswa RA Perwanida Sampit saat mengikuti lomba sholawat bergrup

SAMPIT – Raudhatul Athfal (RA) Perwanida Sampit mengadakan berbagai kegiatan lomba dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilingkungan sekolah yang beralamat di Jalan Camar 2 Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)

Kepala RA Perwanida Mifroh mengatakan lomba dibagi untuk kelas A ada lomba membaca Surah Al Fatihah dan lomba sholawat bergrup, untuk kelas B lomba adzan dan lomba baca surah pendek secara acak.

Kegiatan berlangsung dari tanggal 3 sampai 7 Oktober 2022 dan acara Maulid Nabi Muhammad pada 14 Oktober 2022 nanti diikuti oleh seluruh siswa RA Perwanida Sampit.

BACA JUGA:   SMP Negeri 1 Sampit Kembangkan Program Literasi, Libatkan Orang Tua Siswa Secara Aktif

“Untuk hari Senin dan Selasa anak-anak kelas A selesai lomba sekitar jam 09.00 WIB ada dua kelas, dan besok dilanjutkan kelas B ada lima kelas kemungkinan bisa selesai dari jam 07.00 WIB sampai sekitar jam 10.00 WIB,” ucapnya.

Dirinya mengatakan acara tersebut untuk lebih mengenalkan dan mendekatkan siswa pada kegiatan agama Islam seperti belajar surah-surah, berlatih azan serta sholawat.

BACA JUGA:   Disdik Kotim Instruksikan Sekolah Implementasikan Pendidikan Antikorupsi 

Sari, salah satu wali murid berharap dengan rangkaian kegiatan tersebut bisa mencetak murid-murid berprestasi dan membangun perilaku anak sesuai tuntunan agama menjadi anak sholeh dan sholehah.

“Serta mengembangkan potensi anak dalam semua kegiatan yang diadakan oleh RA Perwanida,” pungkasnya.

Terpantau anak-anak RA Perwanida terlihat sangat bersemangat mengikuti rangkaian kegiatan lomba yang diadakan setahun sekali ini dan wali murid memberikan anak-anak semangat.(nardi)