Stok Menipis, UDD PMI Kotim Ajak Masyarakat Donor Darah

IBRAHIM/BERITA SAMPIT - Salah satu warga Sampit yang secara sukarela mendonor darah di UDD PMI Kotim di Jalan Ahmad Yani No 6 Sampit.

SAMPIT – Persediaan darah kembali menipis di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Timur saat ini, Selasa 4 Oktober 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala UDD PMI Kotim dr.Yuendri Irawanto, M.kes bahwa persedian darah di UDD kini kembali menipis padahal permintaan dari rumah sakit dan klinik sangat tinggi.

“Untuk darah di UDD saat ini, golongan A 16 kantong, golongan B 32 kantong, golongan O 32 kantong dan golongan AB 26 kantong,” katanya.

BACA JUGA:   Jalan Rusak di Desa Tanjung, Bawan dan Kuayan Mulai Diperbaikan

Menurut dr.Yuendri persedian darah tersebut menghawatirkan. Untuk itu, dirinya terus meminta masyarakat, perusahaan sawit maupun intansi pemerintah untuk melakukan donor darah.

“Untuk himbauan saya sampaikan melalui WA, baik perusahan sawit maupun instansi pemerintah melalui kepala dinas,” tuturnya.

dr.Yuendri melanjutkan untuk masyarakat ingin mendonorkan darah diminta langsung ke Kantor UDD PMI Kotim di Jalan Ahmad Yani no 6 Sampit. Layanan doror darah mulai dibuka jam 8 pagi sampai 18 malam.

BACA JUGA:   Kapasitas Lima Keberangkatan Kapal Sampit Tujuan Semarang dan Surabaya Masih Tersedia

Saat ini banyak orang yang sedang terbaring sakit yang memerlukan darah, karena darah merupakan pilihan terakhir dalam pengobatan dan darah belum dapat diproduksi diluar tubuh manusia.

“Setetes darah anda sangat dibutuhkan saudara-saudara kita yang sakit demi keselamatan dan kesehatannya,” pungkasnya.

(Ibra)